Ads 468x60px

Labels

Footer Widget 1

Thursday, 23 February 2012

Korek harian Supra X 100 ?

gan ane ada Supra X 100 tahun 2002, sehari hari ane pake sekolah.
kalo buat korek harian kira2 ganti apa aja ya ? dan habis dana berapa ?. kalo bisa terjangkau, soalnya anak sekolah hehe?????????????
ganti noken as . . 
biar nafasnya bisa panjang n tarikan tengah keatas berisi
output tenaga bisa keluar maksimal . .
ganti cdi 
biar tarikan bawah lebih mantab . . .n tenaga udah ga dibatasi oleh limiter . . 
kalo cdi masih standar tuh masih di batasi ma limiter . . . 
jadi out put tenaga motor kurang maksimal . . .
pilihan udah banyak ada brt, rextor, shogun kebo (110), vega dll
terus ganti gear nya
ukuran 13 - 36
ganti koil nya . . . .
biar listrik tambah gede
ganti busi iridium . .mantab !!
terus seting tuh stutannya kopling jadi.in dikit . . 
terus ganti karbunya . . .pake karbu win ato yg lebih gde lage . . 
nsr sp (pe 28mm) ato pwk 28mm ato bisa juga mikuni yg 26mm
terus ganti tuh ban jadi.in kecil . .biar enteng . .
terus kalo mauk ekstrem lagi bore up tuh mesin . . .
kalo rincian harga tuh tergantung ma merek aftermarket yg kita pilih . .:
noken as mulai 300 - 750 rb.an . .
cdi brt 335rb
cdi rextor mahal 500rb.an .
varro 80rb.an ( tapi cdi ini cuma ngelepas limiternya aja jadi ni sama kayag cdi standar tpi cuma lepas limiter )
sogun 350rb.an (orsi)
gear semua pling cuma abis 50rb.an
koil mulai 150rb - 700rb.an
busi mulai 35rb - 100rb
karbu pe 28mm 500rb.an
pwk 28 mm 900rb.an
ato kalo mau karbu loe ganti mj ma pj ajh . . .jadi ga usah ganti karbunya
cuma dalemannya aja . . .
kalo ban mulai 80rb-200rb / biji
kalo buat kohar mungkin segitu aja udah cukup
kalo muak bore up . . .biaya lebih mahalan age . .

coba haluskan lubang hisap dan buang. haluskan juga bagian dalam leher angsa, ganti girset roda belakang pakai punya honda grand rantainya tetap supra. setting karburator naik atau turun 1 step pada jarumnya juga atur ulang setelan angin pada karburator, babat sedikit bagian atas piston gas, bobok knalpot, perhatikan juga part pendukung seperti lahar roda. shock breker, satu lagi mas coba jangan lupa kampas kopling ganti baru produk racing sekalian pernya. juga sproket automatic (sentrifugal) kalau masih bisa digunakan panjangin kembali ujung2 dari sepatu centrifugal tersebut dengan menggunakan las kemudian disesuaikan dengan kerapatan mangkuk centrifugal.selamat mencoba lumayan buat nyalip adiknya supraX 125

materi referensi:

motor pribadi supraX 97cc tahun 2004 akhir

0 comments:

Post a Comment