Ads 468x60px

Labels

Footer Widget 1

Minggu, 29 Januari 2012

supra drag



Honda Supra ini sukses bikin siapa aja yang lihat. Tampang bak motor drag sejati. "Santai aja, ini bukan motor balap sungguhan kok. Cuma replika, gayanya doang berkonsep drag look," bilang bro yang bernama singkat Erick, sang pemilik motor buru-buru meluruskan persepsi akan besutannya ini.

Biar kesannya drag look abizz, rangka sengaja diukir. Motif untuk di rangka depan model ujung anak panah, sedangkan di belakang berbentuk lubang kecil yang dikombinasi lubang berbentuk oval memanjang.

Waduh enggak sayang tuh, kan jika dilubangi seperti itu kekuatan rangka jadi berkurang. "Sudah kepalang tanggung sih, modifikasi harus total. Tak gentar meski harus menghilangkan fungsional rangka," bilang Erick yang diamini Solehudin, punggawa Chepax'x Modified (CM) yang menggarapnya.

Berbekal pelat setebal 5 mm, modifikator gaul ini membuat dudukan alias bracket. "Saya pasang di rangka tengah pas di bawah penyangga jok," papar bro yang bengkelnya di Jl. Raya Klaseman, Gending-Probolinggo ini.

Sengaja posisi sok dibuat rebah untuk mengejar tampilan agar terkesan lebih sangar. Betul juga idenya, karena tanpa ada monosok yang melintas, sektor ini terkesan kosong melompong. Apalagi terlebih dahulu sudah memindah posisi tangki bahan bakar ke daerah buritan. Otomatis motor ini tampak terondol abis.
Riding position sudah tentu juga disesuaikan. Dibuat sama seperti halnya motor drag. Untuk setang, hanya ditekuk ke bawah. Tapi, suspensinya ini yang sedikit ekstrem. Agar saat dikendarai sang rider bisa mendapatkan posisi merunduk seperti para joki atau dragbiker, sok depan dibuat ceper. Antara tabung dan bottom sok depan yang dipasang pada T bawah ini hanya menyisakan space 1 cm. Pasti berasa keras banget tuh sok depan.

Meski sengaja menonjolkan keberadaan rangka, tapi tidak egois. Dia tidak membiarkan besutan Erick ini telanjang bulat. Tapi, sedikit memberikan sentuhan pemanis dengan mengaplikasi cover yang simpel. Untuk cover samping hingga buritan mengaplikasi milik Honda Revo generasi pertama. "Saya suka desan cover samping yang meruncing. Sangat terlihat sporty," tuturnya.

Sementara itu untuk cover depan punya Honda BeAT yang dipilih. "Sekaligus mengikuti tren atau virus drag dan balap skubek yang lagi ramai. Kalau gak teliti ada juga yang ngira ini skubek lho," kekehnya menutup obrolan. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
 Ban depan : HUD 50/80-17
Ban belakang : HUD 60/80
Pelek depan : TDR 1,40x17
Pelek belakang : TDR 1,60x17
Sok depan : Combiz
Sok belakang : Yoko
Cakram depan : Ridet It
Kaliper depan : Marzocchi
Swing arm : Moto-R
Stabilizer : Marathon
Footstep : Yoshimura
Gas : Bungbon
Knalpot : SND
CM : 0852-3248-8400
Penulis : Ronie | Teks Editor : Nurfil | Foto : Ronie

0 komentar:

Poskan Komentar